Heboh Beredarnya Video Siaran Gerhana Matahari Total Tahun 1983


Heboh Beredarnya Video Siaran Gerhana Matahari Total Tahun 1983 - Fenomena gerhana matahari total yang terjadi hari ini tanggal 09 Maret 2016 yang melintasi beberapa wilayah di Indonesia ini masih menyisakan euforia akan kejadian langka tersebut. Banyak warga yang berbondong-bondong untuk menyaksikan fenomena alam yang luar biasa ini. Tak hanya dari warga saja namun juga tak luput dari perhatian yaitu Presiden RI Joko Widodo yang turut menyaksikan gerhana matahari total ini tadi pagi di halaman istana negara. Tak hanya itu juga, bahkan Indonesia menjadi pusat sains karena fenomena gerhana matahari total ini. Fenomena Gerhana Matahari Total ini terjadi setiap 33 tahun sekali. Dan yang menjadi trending topic saat ini, Indonesia dijadikan sebagai pusat sains dunia karena adanya fenomena gerhana matahari total saat ini.

Selain itu yang mengejutkan, baru-baru ini beredar sebuah tayangan mengenai pemberitaan gerhana matahari total tahun 1983. Tayangan ini disiarkan oleh TVRI yang memang menjadi satu-satunya stasiun televisi yang ada di Indonesia. Gerhana Matahari Total terjadi pada tanggal 11 Juni 1983 yang lalu yang saat itu jalur totalitasnya melintasi pulau Jawa. Dengan gaya khas adat jawa, sang pembawa acara mengenakan kebaya kutu baru berwarna oranye lengkap dengan sanggul khas wanita-wanita jawa. Siaran ini dimulai sejak pukul 09:00 wib hingga 13:00. Pada siaran ini diberi judul "Live Broadcast from Jakarta Indonesia. Coverage On Total Solar Eclipse 1983"

Video berdurasi 14 menit 44 detik ini diawali dengan siaran langsung dari Candi Borobudur, Jawa Tengah yang menyorot detik-detik terjadinya gerhana matahari total dan perubahan perilaku hewan dalam kondisi gela seperti senja. Kemudian disusul dengan siaran dari Tanjung Kodok, Jawa Timur dimana orang-orang telah berkumpul untuk menyaksikan fenomena langka tersebut dengan menggunakan teleskop.

Berikut video siaran gerhana bulan total tahun 1983 (sumber : youtube.com) :

0 Response to "Heboh Beredarnya Video Siaran Gerhana Matahari Total Tahun 1983"

Posting Komentar