Kelahiran Cucu Pertama Presiden Jokowi, Kamis (10/03/16)


Kelahiran Cucu Pertama Presiden Jokowi, Kamis (10/03/16) - Hari ini kamis tanggal 10 Maret 2015 menjadi hari istimewa untuk Presiden Jokowi dan keluarga. Cucu pertama pasangan Gibran dan Selvi ini lahir sekitar pukul 09:30 pagi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo.
Penjagaan ketat pun dilakukan oleh petugas keamanan tanpa seragam sejak pagi. Selain itu juga, beberapa petugas dinas militer dari detasemen kesehatan juga ikut hilir mudik di sekitar rumah sakit serta Kapolres Solo Kombes Ahmad Luthfi juga sudah tiba di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Gibran yang menikahi Selvi pada tanggal 11 Juni 2015 dikaruniai seorang bayi laki-laki yang lahir dengan berat 3,09 kg dan panjang 48,5 cm melalui proses sesar. Gibran pun belum mengabarkan nama untuk putra pertamanya itu. Gibran mengatakan proses kelahiran putranya tersebut berjalan dengan lancar ia pun berterima kasih kepada tim RS PKU dalam menangani proses kelahiran putranya tersebut. Selain itu, Presiden Joko mempercepat kepulangannya ke Solo dari jadwal sebelumnya pada Jum'at tanggal 11 Maret 2016 setelah mendapat kabar atas kelahiran cucu pertamanya tersebut.

Tak hanya itu, berdasarkan sumber yang diperoleh dari Kompas.com, Sfat Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi turut berbahagia atas kelahiran cucu pertama Presiden Jokowi. Johan berharap cucu pertama Presiden Jokowi tersebut dapat menjadi orang yang membanggakan.
"Kita mendoakan agar kelak di kemudian hari bisa menjadi manusia yang dibanggakan oleh ayah bundanya, juga oleh bangsa. Tentu ini kabar gembira" kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (10/3/2016).
Ketua DPR Ade Komarudin juga menyambut gembira atas kelahiran cucu pertama Presiden Jokowi.
"Ini tentu sangat menggembirakan bagi kita semua, buat rakyat Indonesia. Saya pribadi juga sangat iri kepada Presiden karena tntu saya juga ingin punya cucu" kata Ade di Kompleks Parlemen, Kamis (10/03/16).
Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan secara resmi atas kabar kelahiran cucu pertama Presiden Jokowi dalam pesan singkat yang diterima oleh wartawan sekitar 10:30 WIB.
"Alhamdulillah telah lahir cucu laki-laki pertama dari Bapak Jokowi di Solo pada hari Kamis, 10/3 sekitar pukul 09:30 WIB. Semoga menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada kedua orang tuanya serta diberi kesehatan dan kebahagiaan, Amin YRA," tulis Pramono.

Ada fakta menarik dibalik kelahiran cucu pertama Presiden Jokowi, menurut sumber Okezone yang mewawancarai Wakil Direktur pKU Muhammadiyah Surakarta, Eko Wandoyo menuturkan untuk kamar VVIP di RS PKU yang telah dipesan jauh-jauh hari sebelumnya untuk persalinan Selvi ini seharga Rp. 900 ribu per harinya. Jadi total biaya perawatkan yang ditetapkan oleh RS PKU Muhammdiyah bila persalinan itu dilakukan akan menghabiskan dana sekitar Rp. 22juta.

Menariknya, Kaesang Pangarep yang merupakan anak bungsu dari Presiden Jokowi ini turut berbahagia atas kelahiran keponakan pertamanya ini. Ia pun menuliskan tweet di akun twitternya @kaesangp dengan caption "Sekarang udah jadi om Kaesang". Tak hanya Kaesang, sejumlah pemilik akun twitter pun turut mengucapkan selamat atas kelahiran cucu pertama Presiden Jokowi tersebut. 

0 Response to "Kelahiran Cucu Pertama Presiden Jokowi, Kamis (10/03/16)"

Posting Komentar