Menghapus Kenangan Menyakitkan dengan Menggerakkan Mata


Menghapus Kenangan Menyakitkan dengan Menggerakkan Mata - Mata adalah organ penglihatan yang mendeteksi caya. Yang dilakukan mata yang paling sederhana tak lain adalah hanya mengetahui apakah lingkungan sekitarnya terang atau gelap. Mata yang lebih kompleks dipergunakan untuk memberikan pengertian visual. Mata juga merupakan anggota tubuh manusia yang paling vital, dengan mata manusia mampu melihat banyak hal disekitarnya.

Lalu bagaimana hubungan antara mata dengan kenangan menyakitkan? Mungkin hal ini terdengar aneh. Hampir setiap manusia mengalami sesuatu yang bernama kenangan menyakitkan. Kejadian buruk yang terjadi manusia selalu mampu disimpan menjadi kenangan yang menyakitkan. Selain itu kenangan menyakitkan dapat membuat kacau kehidupan seseorang, mulai dari menyebabkan depresi atau bahkan membuat seseorang untuk menghakhiri hidupnya.

Namun akhir-akhir ini berdasarkan sumber yang diperoleh dari REINHA.com terdapat penemuan mengenai terapi menghapus kenangan menyakitkan melalui gerakan mata. Terapi ini cukup populer dengan nama Aye Movement Desensitization and Reprocessing (EMDR). EMDR telah banyak digunakan untuk mengatasi sejumlah mental serius termasuk kecemasan dan depresi.

EMDR dilakukan dengan menggerakkan bola mata dari kiri ke kanan sebanyak 20 kali hingga 30 kali. Teknik sederhana ini menurut psikolog sekaligus mantan presiden Asosiasi EMDR di Inggris dan Irlandia, Dr. Robin Logie, mengatakan bahwa hanya dengan melakukan terapi selama satu jam dapat mengubah hidup seorang pasien yang menderita depresi menjadi lebih baik.

Francine Shapiro, yang mendirikan terapi ini menunjukkan bahwa bahwa ada sekitar 10 atau 20 kenangan yang belum terhapus, bertanggung jawab untuk sebagian besar rasa sakit dalam hidup kita. EMDR didasarkan pada menempatkan kenangan buruk di tempat yang tepat.

Francine menemukan terapi ini setelah menderita dengan masalah pribadinya pada tahun 1987. Dia menyadari bahwa saat dia memindahkan matanya dari satu sisi ke sisi lain, itu mengganggu pikirannya pudar tanpa upaya sadar. Dia menguji teori dengan sengaja memikirkan hal-hal yang mengerikan saat menggerakkan matanya. Din ia pun takjub, hal yang sama terjadi.

Terapi ini patut dicoba bagi anda semua yang memang belum bisa move on pada kenangan-kenangan yang mengganggu anda terutama kenangan yang menyakitkan bagi anda. Selamat mencoba ^_^

0 Response to "Menghapus Kenangan Menyakitkan dengan Menggerakkan Mata"

Posting Komentar