Zaskia Gotik Akan Dilaporkan Ke polisi Kasus Penghinaan Lambang negara.

Zaskia Gotik Akan Dilapornak Ke polisi Kasus Penghinaan Lambang negara.

Zaskia Gotik Akan Dilaporkan Ke polisi Kasus Penghinaan Lambang negara.Kasus ini harusnya tidak terjadi kalau para artis mempunyai kesadaran berbangsa dan bernegara dan lebih berhati-hati. Saya setuju dengan pendapat bahwa popularitas harus dicari dengan cara yang lebih elegan. Demikian juga dengan stasiun TV dengan program-programnya. bagaimana ini bisa terjadi ? ini ceritanya :

Anggota DPD RI Fahira Idris melaporkan Zaskia Gotik ke Polda Metro Jaya atas dugaan pelecehan lambang negara yang dilakukan di sebuah program musik di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Fahira berharap laporannya ini bisa membuat jera agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Agar bisa menimbulkan efek jera dan tidak ditiru anak-anak. Anak-anak peniru terbaik, begitu artis mainan itu besok dia bilang mainan itu sila pertama pantat ayam atau kerbau, sila kedua kayak apa nih kuda lagi nungging atau apa. Ini kalau tidak ada efek jera, ini pasti berulang dan bisa lebih parah lagi," ujarnya ketika dihubungi, Kamis (17/3/2016).

Fahira mengungkapkan, boleh saja artis mencari popularitas, tetapi harus dengan cara yang elegan dan tidak melanggar aturan.

Fahira berencana melaporkan masalah ini kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

"Saya sudah laporkan via telepon. Besok saya ke KPI. Saya akan mendesak KPI untuk menegur Zaskia, pembawa acara, stasiun TV, produser program acara itu untuk tidak lagi membuat acara yang penuh hinaan. Harus ada efek jera," tambahnya.

Laporan Fahira terhadap Zaskia tertuang dalam laporan polisi LP/ 1284/ III/ 2016/ PMJ/ Dit reskrimum 17 Maret 2016. Zaskia disangkakan dengan Pasal 154A KUHP dan Pasal 155 KUHP tentang Pelecehan Lambang Negara.

Dalam salah satu segmen acara musik yang bertajuk "Cerdas Cermat", Zaskia menjawab pertanyaan dari pembawa acara Denny Cagur dengan asal-asalan. Salah satu pertanyaannya ialah terkait tanggal Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Zaskia menjawab, "Setelah azan subuh, tanggal 32 Agustus."

Tak cukup sampai situ, Zaskia kembali menuliskan jawaban yang ceplas-ceplos saat Denny bertanya tentang lambang sila kelima dari Pancasila. Sang penyanyi dangdut itu malah menjawab sekenanya, "Bebek nungging."

Apa Kata Vicky Prasetyo Mantan tunangan Zaskia ?
Meski telah meminta maaf, Zaskia masih terus menjadi bahan perbincangan di media sosial. Sebagai mantan tunangan Zaskia, Vicky Prasetyo pun ikut angkat bicara. Menurut Vicky, wajar jika Zaskia menerima banyak hujatan dari para netter. 

"Saat kita ucapkan statement sesuatu kita harus memikirkan apa yang harus diterima nanti. Di-bully atau dipuji itu secara teknis interaksi wajar saja," ujar Vicky saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (16/3). "Nah, makanya dia harus ada evaluasi dan ada pembelajaran diri." 

Vicky merasa prihatin dengan dengan apa yang dialami oleh Zaskia. Bagi Vicky, tidak pantas seseorang mempermainkan lambang negara sebagai lelucon. 

"Saya miris dan prihatin. Saya saja yang dikenal bodoh dan berbahasa ngaco tidak pernah sampai berani menghina lambang negara," lanjut Vicky. "Apalagi perjuangan proklamasi itu sakral dan pakai tumpah darah. Kita sebagai penikmat proklamasi nggak sepatutnya berkata itu." 

Vicky berharap agar lelucon tersebut tidak lagi dilakukan oleh artis lainnya. "Tapi ini bukan cuma untuk Zaskia. Siapapun artis di saat kita (menjadi bintang) di sketsa, coba hindari lah hal-hal seperti itu," tandasnya. 

0 Response to "Zaskia Gotik Akan Dilaporkan Ke polisi Kasus Penghinaan Lambang negara."

Posting Komentar